Monday, June 05, 2006
Pilihan
Memang bicara lebih mudah daripada melakukan....
lebih mudah lagi mengatakan seharusnya daripada melakukan yang seharusnya...
Sepaerti yang saya hadapi saat ini. Pilihan untuk melanjutkan episode hidup. Apakah akan memepertahankan episode yang sedang dijalani dengan berbagai konsekuensinya atau melangkah pada episode baru, beradaptasi dengan berbagai hal baru dan memulai dari awal lagi.
Jadi ingat 'curhat'nya seorang sahabat satu bulan yang lalu. Masalahnya hampir sama dengan yang saya hadapi saat ini. dan dengan mantap saya sarankan agar ia mengambil pilihan yang saya anggap sesuai dengan bakatnya.
Sekarang giliran sang pemberi saran mengahadapi pilihan.
Pekerjaan sebagai seorang staf Fraksi di daerah memang cukup 'membosankan', apalagi seringkali harus berperan untuk jadi asisten dari sepuluh orang anggota dewan (yang terhormat). Selain itu karena manajemen partai masih belum stabil jadilah fraksi sebagai lini partai yang mendominasi program dan kebijakan partai di tingkat daerah. Tapi di balik itu ada juga kelebihannya, selain bisa belajar memahami tentang seluk beluk pengelolaan pemerintahan, bisa dapat fasilitas internet gratis juga :) (lumayan bisa ngirit komunikasi di kondisi gaji yang pas-pasan).
Tawaran pekerjaan baru sebagai manajer kolam sebetulnya cita-cita dari sejak mahasiswa dulu.
Bekerja di bidang yang sesuai dengan background pendidikan di asrinya alam Cianjur.....Gaji di atas gaji sekarang dan aturan bonus yang jelas.
Tapi itu berarti harus meninggalkan adik-adik di halaqoh yang begitu semangat, kehidupan modern dan lingkungan ikhwah yang dominan (???). Apalagi katanya untuk pekerjaan ini dalam satu pekan hanya 3 hari berada di darat.
Ok...kita lihat saja perkembangannya dalam satu pekan ini....istikhoroh dan berikhtiar....itu kan kuncinya.
posted by Angga_A_Surawijaya @ 8:48 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me
My Photo
Name:
Location: Rain city, West Java, Indonesia

Saya adalah orang yang sedang mencari kebenaran, mencari makna serta hakikat manusia dan saya adalah orang yang sedang berjuang menegakan kehormatan yang berarti 2 pilihan hidup mulia atau mati sebagai syuhada

Udah Lewat
Archives
Hadits Pekan ini
Dari Ibnu Umar radhiallahuanhuma berkata : Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam memegang pundak kedua pundak saya seraya bersabda : Jadilah engkau di dunia seakan-akan orang asing atau pengembara “, Ibnu Umar berkata : Jika kamu berada di sore hari jangan tunggu pagi hari, dan jika kamu berada di pagi hari jangan tunggu sore hari, gunakanlah kesehatanmu untuk (persiapan saat) sakitmu dan kehidupanmu untuk kematianmu “ (Riwayat Bukhori)
judul

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.

Links
Template by
Free Blogger Templates